Nugget Sehat untuk Bekal Sekolah


Salah satu menu yang disukai anak adalah gorengan. Namun, gorengan yang dibeli di luar rumah biasanya mengandung banyak sekali minyak sehingga tidak baik untuk kesehatan anak. Terutama karena biasanya, minyak yang digunakan untuk menggoreng telah digunakan berkali-kali sehingga kurang baik jika dikonsumsi. Agar kesehatan anak tetap terjaga, ibu dapat menyiasatinya dengan membuat gorengan sendiri dan memberikannya kepada anak sebagai bekal sekolah

Nugget Sehat

Nugget adalah salah satu jenis gorengan yang disukai anak. Makanan yang terbuat dari daging cincang atau halus dicampur dengan tepung dan bahan lainnya ini memang memiliki rasa yang lezat. Wajar saja jika anak menyukainya. Namun, dengan banyaknya jajanan goreng-gorengan yang ada di sekitar sekolah yang tidak dapat dijamin higienis atau tidaknya, ibu perlu melakukan sesuatu agar anak tidak jajan sembarangan. Salah satu caranya adalah dengan membuat bekal sekolah yang berisi gorengan seperti nugget. Dengan nugget buatan sendiri, minyak yang digunakan akan lebih jernih sehingga lebih sehat. Selain itu, ibu juga dapat membuat nugget yang lebih sehat dengan memilih bahan-bahan sendiri sehingga kualitas bahannya lebih terjamin dan bebas bahan pengawet. Ibu dapat memilih daging sapi atau ayam sesuai dengan selera anak. ibu juga bisa menambahkan sayuran hijau seperti bayam ke dalam adonan nugget sehingga lebih sehat, bergizi, dan lezat. Bersama nugget, ibu bisa menambahkan bahan makanan lain seperti nasi sebagai sumber karbohidrat sehingga anak memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas. Ibu juga dapat menambahkan saus agar anak semakin berselera untuk memakan bekalnya. 

Bekal sekolah buatan sendiri lebih terjamin dari segi kebersihan dan kesehatan. Selain itu, ibu juga dapat menyesuaikan isi bekal dengan selera anak sekaligus menambahkan beberapa bahan yang memiliki nilai gizi tinggi. Ibu dapat menggunakan Daihatsu untuk mengantar anak sekolah sekaligus memberikan bekal untuk si kecil. Dengan cara ini, ibu pun dapat memberikan perlindungan kepada anak agar tidak mudah sakit karena jajan sembarangan atau memakan makanan yang tidak sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Cari Rumah di Perumahan Kota Deltamas Cikarang

Pengertian B2B Procurement Software Indonesia dan Prinsipnya

Pengertian dan Proses Cutting Sticker Mobil