Solusi Merawat Aki Mobil

Aki mobil sendiri menjadi sebuah komponen dari kendaraan yang cukup penting baik itu kendaraan berupa motor dan juga mobil. Akan tetapi, masih banyak orang yang menyepelekan hal ini padahal hal ini juga penting untuk menyambung beberapa kelistrikan yang ada pada kendaraan yang dimiliki. Jika kelistrikan ini bermasalah, bentuk penyebabnya adalah aki motor maupun mobil. Jika aki yang Anda miliki sudah mulai rusak, nomor Anda tidak segera menggantinya maka kendaraan yang Anda miliki baik motor maupun mobil ini akan langsung rusak. Pengecekan makan aki pada mobil yang Anda miliki ini adalah salah satu hal yang penting namun harus disesuaikan dengan cara mengeceknya dengan baik.

Inilah Cara Merawat Aki Mobil dengan Baik

Selama merawat aki mobil, maka Anda harus mengecek jumlah elektrolit pada aki. Untuk memeriksa jumlah elektrolit pada aki, bisa dilakukan dalam jangka 1 bulan sekali. Apabila aki mulai berkurang atau berada di bawah garis low level, maka sudah dipastikan akan membutuhkan tambahan air aki. Selama proses penambahan maupun pengurangan aki, Anda juga harus memperhatikan terminal aki. Pastikan terminal aki tidak berkarat atau berjamur. Jika aki yang Anda miliki ini sudah berkarat dan berjamur, maka bersihkan menggunakan air panas. Dalam melakukan perawatan aki caranya adalah sering memanaskan mobil sebelum digunakan. Memanaskan kendaraan seperti mobil sebelum digunakan ini bisa Anda lakukan selama 5 sampai dengan 10 menit saja. 

Perawatan aki mobil juga bisa Anda teliti kembali dengan memeriksa sistem pengisian. Caranya adalah memeriksa sistem pengisian indikator pada baterai aki yang ada pada dashboard mobil Anda. Kemudian apabila Anda menghidupkan mesin kendaraan Anda maka gambar baterai pada aki akan mati. Hati-hati dan usahakan untuk memeriksa kendaraan khususnya aki Anda secara rutin pada dealer-dealer resmi yang sesuai dengan kendaraan yang dimiliki. Daihatsu menjadi salah satu merek kendaraan yang paling banyak dibeli khususnya mobil-mobil yang ada di Indonesia, kendaraan ini memang memiliki banyak kelebihan khususnya dalam ketahanan komponen-komponen yang ada di dalamnya termasuk aki. Jika aki sudah bermasalah, maka Anda disarankan untuk segera membawa ke dealer yang terdekat di kota Anda. 

Comments

Popular posts from this blog

Cari Rumah di Perumahan Kota Deltamas Cikarang

Pengertian B2B Procurement Software Indonesia dan Prinsipnya

Pengertian dan Proses Cutting Sticker Mobil