Kandungan Cairan Pembersih Kaca Mobil dan Kain Yang Tepat Digunakan

Setiap merek mobil memiliki keunggulannya sendiri termasuk pada merek mobil Daihatsu. Salah satunya pada bagian kaca mobil, sebab antara mobil yang satu dengan yang lainnya memiliki jenis kaca yang tidak semua sama. Noda, jamur ataupun baret pada kaca mobil memang cukup mengganggu. 

Namun tidak perlu khawatir karena dapat dibersihkan dengan menggunakan cairan tertentu. Walaupun banyak dijual dipasaran, patikan jika Anda mengetahui kandungannya. Sebab jika tidak maka cukup sulit untuk menentukan pembersih kaca mobil yang sesuai dengan mobil Anda. Oleh karena itu, berikut ini beberapa kandungan kimia yang sering digunakan untuk membantu merawat serta membersihkan kaca mobil Anda, dengan begitu akan membuat kaca bersih, bening dan terbebas dari noda, jamur ataupun baret. 

Kandungan kimia yang dimaksud diantaranya yaitu:

  • Rubbing Compound. Bahan yang satu ini berbentuk gel dan berwarna putih. Bahan ini cukup efektif untuk membersihkan baret, tidak hanya pada bodi tetapi juga pada kaca mobil. Caranya hanya dengan mengoleskan kompon pada daerah yang terkena noda, jamur atau baret secara perlahan dengan menggunakan lap kering. Setelah itu bersihkan kembali hingga benar-benar bersih.
  • Alkohol. Alkohol yang digunakan memiliki kandungan murni dengan kadar alkohol 50-90 persen. Saat menggunakan alkohol untuk membersihkan kaca harus dilakukan secara cepat dan jangan sampai mengering. Jika mengering, maka akan menimbulkan bercak pada kaca mobil.
  • Face Tonik. Bagi perempuan, face tonic ini sudah tidak asing lagi untuk mengangkat sisa kotoran, debu, make up dan menyegarkan kulit. Namun siapa sangka, jika face tonic juga mampu membersihkan, noda dan jamur pada kaca mobil. 
  • Cerium Oxide. Bahan yang satu ini sering digunakan untuk pembersih kaca mobil. Bentuknya yang bubuk mampu bekerja secara efektif dan efisien untuk membersihkan baret di kaca.

Demikian itulah beberapa bahan yang digunakan sebagai pembersih kaca mobil. Namun harus dengan hati-hati dan tidak menimbulkan masalah yang lainnya. Jika ingin mengetahui hasilnya secara langsung, Anda dapat mencobanya pada kaca mobil Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cari Rumah di Perumahan Kota Deltamas Cikarang

Pengertian B2B Procurement Software Indonesia dan Prinsipnya

Pengertian dan Proses Cutting Sticker Mobil