Efek Pemasangan Cutting Sticker Mobil

Beberapa pemilik mobil Daihatsu, banyak yang memasangkan sticker pada seluruh bodi mobilnya. Pemasangan cutting sticker mobil ini dinilai dapat membuat body mobil tetap mulus alias bebas baret. Selain itu, pemasangan cutting sticker pada mobil juga biasa dilakukan oleh mereka yang mobilnya sering dimodifikasi dan diikutkan kompetisi. Alhasil, mobil yang satu dengan yang lainnya akan menjadi berbeda. Namun, pemasangan sticker pada mobil memiliki nilai lebih dan kurang masing-masing. Apa saja kelebihan dan kekurangan pemasangan sticker pada mobil? Simak kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Pemasangan Cutting Sticker Mobil

Dimulai dari kelebihan pemasangan cutting sticker mobil terlebih dahulu. Kelebihan yang pertama, sticker mobil mampu melindungi warna cat asli mobil. Sebab, mobil yang terus menerus terpapar sinar UV bisa membuat warnanya pudar atau rusak. Kedua, melindungi body mobil dari goresan yang tidak diinginkan setiap pemilik mobil. Ketiga, pemasangan cutting sticker bisa mencegah timbulnya jamur dari beberapa faktor penyebabnya, seperti debu dan kotoran yang tidak dibersihkan, kemudian terkena guyuran air hujan. Keempat, lebih menghemat waktu dan biaya perawatan. Anda tidak perlu lagi melakukan body waxing karena setelah dicuci, mobil cukup dilap menggunakan kanebo hingga kering dan bersih. Kelima, meningkatkan nilai jual kembali. Hal ini tentu saja karena cat dan warna asli mobil masih terjaga dan kinclong seperti awal pembelian.

Namun, disamping kelebihannya, ada beberapa kekurangan dalam pemasangan cutting sticker mobil. Misalnya, pada saat pertama kali pemasangan, Anda membutuhkan biaya ekstra untuk pemasangannya jika yang digunakan adalah sticker keseluruhan atau body wrapping. Kemudian, jika memilih warna sticker yang tidak sesuai dengan yang ada di STNK, maka mobil berpotensi mendapatkan surat tilang. Namun, jika warna yang dipilih sama dengan warna asli, maka tidak akan terkena tilang karena pemasangan sticker. Kekurangan yang lainnya adalah akan kesulitan pada saat ingin melepaskannya. Terlebih jika mobil harus dijual cepat. Sebab, sticker yang tidak dilepas hati-hati akan merusak cat.

Comments

Popular posts from this blog

Cari Rumah di Perumahan Kota Deltamas Cikarang

Pengertian B2B Procurement Software Indonesia dan Prinsipnya

Pengertian dan Proses Cutting Sticker Mobil