Roti Buaya Oleh-oleh Khas Jakarta Pemikat Hati Mertua



Tiap-tiap tempat di Indonesia mempunyai pola tradisi dan adat serta adat istiadat yang berbeda satu sama lainnya. Inilah yang membikin kenapa Indonesia disebut sebagai negara yang mempunyai pelbagai kebudayaan, adat, suku dan bahasa. Sama halnya dengan ibu kota Jakarta, kota yang kita ketahui ketika ini sudah mengalami perubahan yang sungguh-sungguh signifikan bagus dari segi infrastruktur ataupun gaya hidup masyarakatnya. Akan tapi, yang namanya tradisi, adat istiadat wajib konsisten dilestarikan. Di Jakarta terlebih orang Betawi absah, ada sebuah adat istiadat pernikahan yang mewajibkan adanya suatu hal yang menjadi persyaratan hantaran pernikahan. Satu hal yang dimaksud yaitu Roti Buaya. Mungkin oleh beberapa orang, asing dengan nama makan hal yang demikian? Seperti apakah roti buaya itu? Yuk simak sebagian hal berikut.

Wujud dan Makna Roti Buaya

Cocok dengan namanya, roti ini mempunyai format menyerupai buaya sungguhan. Tak cuma dibuat sebagai oleh-oleh khas Jakarta yang empuk dan bendung lama. Melainkan, dari sisi rasa roti ini terasa hambar pun tak ada varian rasa apa saja. Roti buaya mempunyai makna yang mendalam yang diandalkan oleh masyarakat Betawi. Diperhatikan dari sisi filosofisnya, masyarakat betawi percaya jikalau buaya cuma kawin sekali seumur hidup dan buaya mempunyai sifat tabah dan mapan. Itu artinya, diinginkan pasangan pengantin itu mempunyai ikatan yang kuat untuk saling menjaga keloyalan dan tabah dalam menghadapi permasalahan rumah tangga, serta mapan bagus daerah tinggal atau mencukupi keperluan primer.

Bagaimana? Menantu yang di idam-idamkan mertua bukan? Pada ketika penyerahan, roti buaya diletakan di sisi mempelai perempuan dan tetamu undangan. Untuk Anda yang berkeinginan membeli oleh-oleh ini tersebar di warung masakan oleh-oleh khas Jakarta dengan beraneka ukuran dan dapat diorder pantas dengan kemauan. Untuk mempersingkat waktu tentunya dengan mengaplikasikan kendaraan pribadi seperti kendaraan beroda empat Daihatsu akan lebih gampang dan nyaman. Eksistensi roti buaya tak boleh tergantikan sedangkan zaman kian maju dan pemikiran manusia kian rumit. Dan jangan hingga roti ini terganti dengan hal-hal yang negatif diluar dari tradisi Kita.


Comments

Popular posts from this blog

Cari Rumah di Perumahan Kota Deltamas Cikarang

Pengertian B2B Procurement Software Indonesia dan Prinsipnya

Pengertian dan Proses Cutting Sticker Mobil