Mengetahui Ragam Doa Perjalanan yang Rupanya Ada Banyak


Tiap-tiap kali akan melaksanakan perjalanan, kita disarankan untuk membaca doa. Tujuannya yaitu untuk menjaga keselamatan dikala berada di perjalanan. Keinginan untuk selamat di perjalanan bahkan dipanjatkan dalam doa. Perlindungan dari Allah SWT dihasilkan dalam rangkaian doa perjalanan.

Selama ini yang kita kenal perihal doa perjalanan hanyalah satu saja. Kita menghafalnya semenjak kecil, semenjak duduk di umur sekolah dasar atau semenjak duduk di kursi Taman Kanak-Kanak. Rupanya ada banyak tipe doa perjalanan yang patut kita kenal.


Pun yang kita hafalkan selama ini yaitu doa sebelum keluar rumah. Itu bukan doa perjalanan tapi doa khusus keluar rumah. Lazimnya sesudah itu kita telah tak membaca doa apa-apa lagi. Walaupun kita disarankan untuk membaca doa dikala perjalanan.

Berikut yaitu ragam-ragam doa perjalanan:
1.  Doa sebelum meninggalkan rumah. Sama saja dengan doa akan berangkat. Isi doa ini telah benar-benar tenar bagi kita, sebab doanya yang singkat. Ini jugalah yang pertama kali diajar oleh guru.
2. Doa perjalanan jauh. Rupanya doa untuk melaksanakan perjalanan ada banyak macamnya. Doa untuk tujuan perjalanan jauh bahkan ada sendiri. Intinya sama, yaitu untuk memohon perlindungan dan keselamatan selama perjalanan.
3. Doa perjalanan dengan memakai kendaraan. Padahal intinya akan melaksanakan perjalanan, namun jikalau akan melaksanakan perjalanan dengan jalan kaki dan mengendarai kendaraan telah berbeda doanya.
4. Doa dikala singgah dalam perjalanan. Ada rest zona yang dapat kita singgahi dikala melaksanakan perjalanan jauh. Rupanya dalam Islam ada doanya juga. Kita tak cuma sekadar beristirahat saja.
5. Doa dikala menjelang sebuah kawasan baru. Sebab perjalanan yang jauh, karenanya kita akan lewat banyak kawasan. Keluar desa yang satu dan masuk desa yang lainnya. Begitulah seterusnya hingga di daerah tujuan. Ada doa yang patut kita lantunkan untuk menjelang kawasan baru hal yang demikian.

Kelima tipe doa perjalanan hal yang demikian yaitu segelintir doa yang kita panjatkan demi keselamatan dalam perjalanan. Apalagi kita tak akan pernah tahu akan apa yang akan terjadi selama perjalanan. Dengan daya doa lah kita akan dilindungi oleh Allah SWT.

Comments

Popular posts from this blog

Cari Rumah di Perumahan Kota Deltamas Cikarang

Pengertian B2B Procurement Software Indonesia dan Prinsipnya

Pengertian dan Proses Cutting Sticker Mobil