Boneka Abang None Oleh-oleh Khas Jakarta


Tiap tempat tentu mempunyai ciri khas tersendiri terutamanya untuk menamakan buah hati laki-laki dan buah hati perempuan. Kalau di Jawa Tengah terdapat julukan Kakang untuk buah hati laki-laki dan Mbekayu untuk buah hati perempuan, Jakarta punya Abang dan None sebagai ciri khas untuk panggilan. Julukan ini menjadi lebih populer ditambah adanya perwakilan muda sepasang duta pariwisata tempat dan di Jakarta mereka disebut dengan sebutan Abang None yang terpilih yang bertalenta dan berprestasi dari sebuah kancah pemilihan. Dari sinilah timbul pandangan baru kreatif dengan mengoptimalkan usaha dalam format boneka dengan menerapkan Abang None sebagai topik inspirasinya. Penasaran seperti apa boneka itu?


Format dan Bahan Boneka Abang None

Sebagai salah satu bahan oleh-oleh khas Jakarta, boneka abang none ini mempunyai format layaknya manusia adalah sepasang pemudi pemuda. Mereka diberikan aksesoris seperti abang dan none sungguhan yang mengenakan kebaya khas Betawi dengan sanggul dan komplit dengan penutup kepala atau kerudung untuk yang perempuan dan baju adat Betawi pada laki-lakinya. Seperti yang dikenal bahwa tak ada warna khusus untuk baju Abang dan None, sehingga Anda bisa memilih warna yang layak dengan selera Anda. Souvenir ini terbuat dari bahan kayu dengan ukuran yang kecil sehingga layak diletakan pada meja kamar, rak buku, di atas kulkas atau meja kerja dan meja ruang tetamu. Formatnya yang imut membuatnya mempunyai seni yang tinggi. Jangan salah, meskipun boneka ini kecil, akan namun harga jual boneka Abang None dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi. Untuk satu pasangnya dapat menempuh 100 ribu hingga dengan 150 ribu rupiah layak dengan tingkat ketelitian dan kerumitan orderan.

Bagaimana beratensi untuk membelinya? Anda bisa menemui membeli souvenir yang satu ini di sentra oleh-oleh yang tersebar di Jakarta. Anda bisa menerapkan kendaraan beroda empat Daihatsu untuk berkeliling mencari souvenir menawan, imut dan lucu ini. Sebagai salah satu format apresiasi akan karya ini, karenanya Anda perlu untuk memilikinya. Dan Kita sebagai generasi bangsa seharusnya cakap untuk menjaga dan merawatnya bagus-bagus.


Comments

Popular posts from this blog

Cari Rumah di Perumahan Kota Deltamas Cikarang

Pengertian B2B Procurement Software Indonesia dan Prinsipnya

Pengertian dan Proses Cutting Sticker Mobil