Tahapan dan Cara Membuat Paspor Online


Menikmati liburan bersama keluarga tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Selain menikmati keindahan alam, liburan bersama keluarga juga dapat merekatkan hubungan antar sesama anggota keluarga. Daihatsu Grand New Xenia hadir untuk menemani perjalanan liburan bersama keluarga tercinta. Tidak jarang sebagian orang memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan melakukan perjalanan keluar negeri. Meski melakukan perjalanan ke luar negeri membutuhkan persiapan yang lebih, namun tidak menyurutkan niat untuk melancong ke negara-negara lain. Salah satu dokumen penting perlu disiapkan untuk dapat ke luar negeri adalah paspor. Paspor bisa dikatakan kunci untuk bisa melewati petugas imigrasi.

Baca juga : Cara Membuat Paspor Online Cepat dan Mudah

Paspor merupakan identitas resmi yang digunakan pemegang paspor di negara lain. Paspor berisi identitas pemagang nya, mulai dari nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, foto, tanda tangan dan data pribadi lainnya. Untuk membuat paspor saat ini cukup mudah. Anda dapat melakukan pembuatan paspor secara manual dan secara online. Bagi Anda yang ingin membuat paspor online, ada beberapa cara membuat paspor online yang perlu Anda perhatikan. Ada beberapa tahapan untuk melakukan pendaftaran secara online.

Tahapan dan Cara Membuat Paspor Online
Membuat paspor online dapat Anda lakukan melalui aplikasi, situs web resmi imigrasi dan melalui aplikasi chatting WhatsApp Gateway Service (WGS). Berikut tahapan dan cara membuat paspor online melalui situs imigrasi:

  1. Anda dapat mengunjungi situs web imigrasi di laman https://antrian.imigrasi.go.id untuk melakukan pendaftaran.
  2. Klik opsi Pendaftaran yang tertera pada halaman desktop Anda.
  3. Setelah itu, isi data diri Anda dengan lengkap untuk melakukan proses pendaftaran.
  4. Ikuti tahapan selanjutnya sesuai perintah yang ada pada laman.
  5. Jika pendaftaran disetujui, simpanlah kode booking yang tertera.
  6. Saat melakukan proses pembuatan paspor, tunjukkan kode booking pada pegawai pelayanan untuk diproses.

Pembuatan paspor tidak serumit yang dibayangkan, hanya dengan melakukan pendaftaran online, Anda tidak perlu datang ke kantor imigrasi untuk mengambil nomor antrian. Anda bisa mencoba tahapan dan cara membuat paspor online yang telah dijelaskan di atas.

Comments

Popular posts from this blog

Cari Rumah di Perumahan Kota Deltamas Cikarang

Pengertian B2B Procurement Software Indonesia dan Prinsipnya

Pengertian dan Proses Cutting Sticker Mobil