Ini Dia Doa Berkendara yang Perlu Dilafalkan Sebelum Melakukan Perjalanan


Dalam kehidupan sehari-hari, tidak bisa dipungkiri lagi jika hampir semua orang melakukan suatu perjalanan, baik itu perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh. Semua perjalanan tersebut pada dasarnya dilakukan atas tujuan tertentu dengan maksud yang baik. Untuk melakukan suatu perjalanan, akan sangat disarankan bagi setiap orang mengucapkan doa berkendara sehingga perjalanan akan semakin lancar dan sesuai harapan.

Tidak dipungkiri lagi bahwa kebiasaan untuk melafalkan doa berkendara sebelum berkendara ini diajarkan dalam agama. Hal ini tentunya sangat berkaitan erat dengan yang namanya adab di dalam berkendara. Ini dilakukan untuk mempermudah perjalanan sehingga tiba di tempat tujuan dengan selamat.

Agama Islam sendiri mengajarkan doa berkendara sebelum melakukan perjalanan. Berdoa sendiri merupakan hal yang sangat disarankan untuk selalu dilafalkan ketika Anda akan melakukan aktivitas berkendara baik itu jarak jauh ataupun dekat. Pastikan Anda tidak melupakan hal ini kapan pun Anda akan memulai aktivitas berkendara.

Baca Juga : Mengenal Adab Berkendaran Sesuai Ajaran Islam

“Alhamdulillahi ladzi sakhara lanaa haadzaa wa maa kunna lahu muqriniin wa inna ilaa rabbinaa lamunqalibuun”. Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menundukkan semua ini bagi kami, padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya hanya kepada Tuhan kami lah kami akan kembali”.

Setelah memanjatkan doa berkendara tersebut, akan sangat disarankan bagi Anda untuk terus menerus berdzikir sehingga selama perjalanan Anda akan selalu ingat dengan yang kuasa. Bahkan, dengan cara ini juga dipercaya mampu meningkatkan keselamatan di perjalanan hingga Anda akan tetap bisa fokus selama perjalanan. Pikiran Anda juga tidak akan terbengkalai yang sering kali menyebabkan adanya permasalahan kecelakaan.

Itulah doa berkendara yang bisa dilafalkan ketika Anda akan memulai sebuah perjalanan. Selain berdoa, pastikan juga Anda selalu mentaati peraturan lalu lintas selama di perjalanan. Jangan pula untuk berkendara dengan cara mengebut karena akan menyebabkan kecelakaan di jalan hingga akhirnya Anda tidak lagi bisa beraktivitas setiap harinya.

Comments

Popular posts from this blog

Cari Rumah di Perumahan Kota Deltamas Cikarang

Pengertian B2B Procurement Software Indonesia dan Prinsipnya

Pengertian dan Proses Cutting Sticker Mobil