Pengertian dan Proses Cutting Sticker Mobil


Sekarang banyak jasa cutting sticker mobil yang sering dicari untuk mempercantik eksterior mobil. Stiker sendiri merupakan suatu media yang dapat dibentuk dalam berbagai macam jenis seperti bentuk label, logo atau tanda, bentuk nama, gambar, simbol komunitas, dan tanda lainnya. Umumnya untuk cutting sticker yang siap pakai bisa ditemukan untuk stiker motor, mobil, kaca, helm, meja, kulkas, buku, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk cutting yang harus dipesan dulu memerlukan beberapa hal berikut.

Cutting Sticker dan Peralatannya

Cutting sticker bisa dikatakan sebagai teknik pemotongan sticker yang menggunakan bantuan mesin cutting dan peralatan komputer tanpa printer. Memesan cutting sticker juga bisa dengan desain yang dipilih sendiri. Membuat cutting sticker sendiri membutuhkan file desain bentuk garis atau vektor. Beberapa software yang bisa digunakan untuk mengolah file vektor antara lain adalah adobe illustrator dan corel draw. Sebagian besar proses pemotongan desain stiker menggunakan mesin cutting sticker. Namun cutting sticker mobil tetap membutuhkan kerja tangan yakni untuk memotong bagian yang tidak terpakai yang tidak bisa dilakukan oleh mesin. Desain stiker dapat dibuat lebih beragam dengan gradasi warna solid, tetapi pilihan warna  untuk stiker tersebut tidak terbatas atau bisa dengan warna-warna non solid. Harga bahan untuk membuat stiker juga bervariasi tergantung dari masing-masing merek.

Memotong desain stiker tidak harus berupa garis lurus saja, tetapi juga bisa dipotong mengikuti contour atau lekuk pada desain. Hal tersebut hanya bisa dilakukan menggunakan mesin pemotong yang sudah mendukung cutting stiker secara contour. Pemotongan dengan teknik ini tentu akan menghasilkan stiker yang lebih bagus terutama untuk bodi mobil yang berlekuk seperti pada eksterior Daihatsu Terios. Pemasangan stiker ini dapat mendongkrak penampilan mobil. Banyak yang menggunakan stiker dengan logo yang ada di seri Terios tertinggi dan ditempelkan di seri mobil yang lain. Untuk stiker yang siap pakai sudah banyak tersedia di minimarket dengan berbagai pilihan harga. Namun Anda juga bisa memesan langsung ke tempat yang melayani jasa cutting sticker mobil dengan hasil yang bagus.

Comments

Popular posts from this blog

Cari Rumah di Perumahan Kota Deltamas Cikarang

Pengertian B2B Procurement Software Indonesia dan Prinsipnya